Menu

Bullish Crab Pattern Berpotensi Bawa Aussie Kembali Menguat

Erik Tri Cahyo

Pair AUD/USD yang selama ini bergerak dalam tren bearish akibat perang dagang AS, diperkirakan mengakhiri tren bearish karena peluang reversal dari terbentuknya Bullish Crab.

General Overview


Analisa dan Rekomendasi



Melihat peluang yang ada, maka peluang BUY dapat diambil dengan kriteria sebagai berikut: Pending order Buy dapat ditempatkan pada 0.7116, dengan SL pada 0.7084, dan TP pada 0.7147 (1:1 RR), atau pada 0.7210 (1:3 RR).

Catatan:

Update Posisi AUD/USD 12 September 2018



Skenario buy AUD/USD pada 0.7116 berhasil tereksekusi dengan baik. Hingga saat ini (pukul 23:00 WIB) Aussie telah bergerak jauh sesuai analisa dan telah melampaui target profit pertama pada 0.7147.

Bagi anda yang masih menahan posisi ini disarankan mengambil keuntungan terlebih dahulu pada harga running saat ini dengan menutup separuh dari posisi Buy yang anda ambil! Setelah itu, pindahkan SL ke level break even sehingga membuat trading anda menjadi risk-free. Dengan begitu, anda tetap dapat menahan posisi ini hingga menuju target profit kedua tanpa khawatir mendapatkan kerugian karena anda telah mengambil keuntungan pada level ini dan posisi ini menjadi bebas resiko.

Terima Kasih.


*Penulis merupakan merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE