Menu

Bullish Masih Kuat, Amati Peluang Buy On Dips USD/CHF

Erik Tri Cahyo

USD/CHF terpantau sedang terkoreksi. Amati peluang buy on dips untuk mengambil posisi saat koreksi usai.

General Overview

Selamat sore rekan trader semua! USD/CHF saat ini bergerak turun menjauhi level tertingginya. Reli USD tampaknya sudah mulai memasuki titik jenuh hingga menyebabkan pair USD/CHF terkoreksi. Namun dengan masih kuatnya sentimen bullish pada USD, pergerakan korektif saat ini berpotensi memunculkan peluang buy on dips.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart USD/CHF H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas, bisa dilihat bahwa USD/CHF sedang terkoreksi untuk menguji zona demand di sekitar 0.9827 – 0.9787. Dengan momentum bullish yang masih kuat, zona tersebut berpotensi menjadi base pertama untuk USD naik hingga ke level psikologis 1.00. Jadi, sebaiknya amati peluang buy on dips ketika harga mendekati zona demand.

Waspadai jika USD terus terkoreksi hingga menghabiskan zona demand 0.9827! Pasalnya, harga dapat melanjutkan pergerakan korektif menuju base selanjutnya di zona 0.9745 – 0.9708 atau bahkan lebih rendah lagi.

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal atau indikasi reversal!

USD/CHF key levels:

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE