Menu

Cuitan Terbaru Trump Hentikan Reli Bullish Emas

Rama Anandhita

Kekhawatiran atas konflik perdagangan mulai mereda. Namun ketidakpastian yang masih merebak diperkirakan dapat menopang harga emas.

Analisa Fundamental

Memudarnya kekhawatiran terhadap konflik perdagangan antara AS dan China membuat harga aset safe haven seperti emas gagal melanjutkan reli bullish. Pernyataan terbaru Presiden AS Donald Trump yang mengarah pada pertemuan dengan Presiden China Xi Jinping dalam pertemuan G20 bulan depan, memberikan secercah harapan bagi investor bhawa kedua negara masih memiliki peluang untuk mencapai kesepakatan perdagangan, dan mengakhiri konflik perdagangan yang berkepanjangan.

Sementara sejauh ini, kedua negara telah saling melakukan aksi balas tarif. Lebih dari itu, AS juga kini tengah mempertimbangkan untuk menetapkan tarif tambahan lainnya pada produk China yang belum tersentuh oleh tarif tambahan.

 

Analisa Teknikal

Pasca gagal bertahan di atas level psikologis $1,300, harga emas diperkirakan masih akan terkoreksi tipis ke sekitar level Support 1292.41. Meskipun demikian, emas secara umum diperkirakan masih berpotensi bullish, terutama jika harga mampu bertahan di atas area Support 1292.41-1288.24.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE