Menu

Daily GBP/USD: Gramophone Pattern Dan Potensi Three Inside Up

Buge Satrio

Price Action GBP/USD menarik dicermati karena buyers merespon di sisi bawah Gramophone Chart Paterrn, yang kemudian disusul potensi terbentuknya Three Inside Up.

Masih dengan outlook egatif dalam jangka pendek selama harga bergerak di bawah DMA-30 (Daily Moving Average periode 30) di level 1.2633, perkembangan terbaru dari price action Sterling terhadap Greenback cukup menarik untuk diikuti.

Buyers merespon dari sisi bawah Gramophone chart pattern yang lintasannya terbentuk sejak pertengahan Mei. Barangkali bukan cuma itu saja, karena Daily GBP/USD berisiko memperpanjang rebound apabila candle pattern Three Inside Up terbentuk atau terkonfirmasi di penutupan perdagangan sesi New York hari ini, Kamis (11/7).

Dari grafik Daily di atas, DMA-30 adalah tantangan pertama yang harus ditembus untuk setidaknya mengkonfirmasi bahwa level bottom jangka pendek telah terbentuk. Mungkin bukan perjalanan yang mudah untuk menutup harga (candlestick Daily) di atas DMA-30 yang dibutuhkan untuk membuka jalan menguji area resistance 1.2760/83, mengingat pekan depan kita akan berhadapan dengan serangkaian data penting, antara lain laporan ketenagakerjaan dan inflasi Inggris, yang diperkirakan berdampak tinggi terhadap Poundsterling.

Jangan lupa bahwa hari ini kita masih akan mewaspadai rilis data inflasi AS yang akan disusul dengan testimoni pimpinan the Fed Jerome Powell di hadapan Senat AS. Ini adalah testimoninya yang kedua, setelah kemarin Powell memberikan pernyataan dovish terkait kebijakan moneter bank sentral di hadapan DPR AS.

Sterling membutuhkan penutupan candle Daily setidaknya di atas 1.2530 versus Greenback, agar dapat membentuk Three Inside Up secara cukup sempurna. Pada pukul 19:03 WIB, GBP/USD sementara ini tercatat naik 0.47 persen di kisaran 1.2559.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE