Menu

Dampak Corona Kian Terasa, Investor Lanjutkan Jual Emas

Rama Anandhita

Harga emas berada di jalur penurunan selama tujuh hari berturut-turut. Kondisi ini terjadi karena para investor lebih memilih menyimpan uang tunai, sehingga memutuskan untuk menjual emas.

Analisa Fundamental

Harga emas tertekan aksi jual para investor seiring meningkatnya kekhawatiran akan dampak Corona bagi perekonomian. Bahkan, pandemi virus ini dilaporkan telah menginfeksi lebih dari 174,000 orang di seluruh dunia.

Sementara itu, The Fed kembali memangkas suku bunganya ke level nol persen demi menopang perekonomian yang tengah tertekan dengan cepat. Terlepas dari langkah pelonggaran moneter yang dilakukan oleh beberapa bank sentral di dunia dalam beberapa waktu terakhir, investor lebih memilih uang tunai di banding mengalihkan asetnya ke dalam aset safe-haven seperti emas.

 

Analisa Teknikal

Indikator MACD mengindikasikan bahwa tren harga emas belum mampu keluar dari tekanan aksi jual. Bahkan, indikator MACD kembali mengalami death cross, menunjukkan bahwa harga berpotensi turun lebih lanjut. Pergerakan harga emas sejauh ini juga masih berada di bawah area Resistance 1509.00-1520.00, dan diperkirakan masih berpotensi turun ke bawah level 1476.00.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE