Menu

Data Penjualan Rumah AS Membuat EUR/USD Tak Berdaya

Rama Anandhita

EUR/USD diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish ke angka 1.11580, terutama jika pergerakan harga berhasil menembus level Support 1.11927.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang EUR/USD semakin diperdagangkan tertekan, dan mendekati level terendah bulan Maret setelah data perumahan Amerika Serikat (AS) dirilis positif sehingga sukses meredam kekhawatiran investor terhadap perekonomian AS.

Berdasarkan data yang dirilis Departemen Perdagangan AS pada Selasa (23 April) malam kemarin, penjualan rumah baru di AS tumbuh 4.5% menjadi 692,000 unit, yang merupakan level tertinggi sejak November 2017. Lebih dari itu, data tersebut juga berhasil mengungguli proyeksi ekonom yang memperkirakan penurunan ke angka 647,000.

Pasca rilis data tersebut, Indeks US Dollar yang digunakan untuk mengukur kekuatan Dolar AS terhadap mata uang utama lainnya sempat bergerak ke angka 97.777, yang merupakan level tertingginya sejak Juni 2017.

 

Analisa Teknikal

Secara teknikal, pergerakan pasangan mata uang EUR/USD masih berpotensi untuk bergerak bearish ke sekitar level 1.11580, terutama jika harga pada perdagangan hari ini berhasil menembus level Support 1.11927.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE