Menu

Di Tengah Ketidakpastian Brexit, Sterling Masih Berusaha Bullish

Rama Anandhita

EUR/GBP diperkirakan masih akan terus bergerak bearish, setelah pergerakan harga pada perdagangan sebelumnya menguat tipis ke sekitar area resistance.

Analisa Fundamental

Pasangan mata uang EUR/GBP kembali bergerak naik ke atas level 0.85, menjauhi level terendah 22 bulan setelah juru bicara parlemen Inggris menyatakan bahwa proposal Brexit PM Inggris, Theresa May, tidak dapat diajukan kembali ke parlemen. Kondisi ini bisa tidak berlaku jika nantinya terdapat proposal lain yang diajukan May.

Prospek terhadap Brexit juga semakin tidak pasti setelah mantan Menteri Luar Negeri Inggris, Boris Johnson, menyatakan bahwa dirinya tidak akan mendukung kesepakatan Brexit May, kecuali jika Sang Perdana Menteri telah berhasil mengamankan kesepakatan mengenai backstop Irlandia.

Brexit yang masih terus dibayangi ketidakpastian diperkirakan akan membuat Bank Sentral Inggris (BoE) tidak akan mengubah prospek suku bunganya pada pertemuannya pekan ini.

 

Analisa Teknikal

Setelah kembali menyentuh level terendah 22 bulan, pasangan mata uang EUR/GBP kembali diperdagangkan menguat tipis ke sekitar area resistance 0.85. Akan tetapi, tren pergerakan harga yang secara umum bergerak bearish diperkirakan masih akan membayangi pair ini lebih lanjut.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE