Menu

Dibayangi Kekhawatiran Brexit, Aksi Jual GBP/USD Berlanjut

Rama Anandhita

GBP/USD terus tertekan lebih lanjut menyusul masih adanya kekhawatiran pasar terhadap perkembangan Brexit.

Analisa Fundamental

GBP/USD mencatatkan penurunan selama tiga hari berturut-turut karena kekhawatiran investor akan kelanjutan Brexit. Di saat yang bersamaan, Dolar AS rebound setelah beberapa data terbaru AS menunjukkan hasil positif.

Sejak Inggris melakukan referendum Brexit pada 2016 silam, pemerintahan Johnson berencana membawa Inggris meninggalkan Uni Eropa pada akhir Januari. Pun, Desember 2020 telah ditetapkan sebagai batas waktu maksimal tercapainya kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa.

Di sisi lain, Greenback mencoba rebound setelah data perumahan dan manufaktur AS berhasil melampaui ekspektasi para pelaku pasar. Positifnya data tersebut juga meningkatkan ekspektasi bahwa The Fed masih akan mempertahankan tingkat suku bunganya.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan GBP/USD yang masih berada di bawah indikator EMA-20 dan EMA-50 mengindikasikan bahwa pasangan mata uang ini tengah berada dalam tren bearish kuat. Terlebih jika pasangan mata uang ini terus bertahan di bawah area Resistance 1.30288-1.30565, maka ada potensi harga terus turun ke bawah level Support 1.29840.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE