Menu

Ditekan Negosiasi AS-China, EUR/USD Lanjutkan Pelemahan

Rama Anandhita

EUR/USD berpotensi melanjutkan tren negatifnya. Fokus para pelaku pasar yang tertuju pada perkembangan negosiasi perdagangan menjadi "dalang" di balik pelemahan ini.

Analisa Fundamental

Perkembangan negosiasi dagang AS-China masih menjadi fokus utama para pelaku pasar. Akibatnya, EUR/USD pun berpotensi memperpanjang tren bearish-nya.

Diketahui, juru bicara Kementerian Perdagangan China mengatakan bahwa China dan AS telah sepakat untuk menghapus tarif tambahan terhadap produk impor antar kedua negara tersebut. Namun dari pihak AS, hal yang sama baru diutarakan oleh seorang narasumber anonim terpercaya, karena baik Kemenkeu AS maupun US Trade Representatives belum memberi tanggapan resmi.

Laporan tersebut sedikit meredakan kekhawatiran pasar pasca mencuatnya kabar bahwa Presiden Trump dan Presiden Xi kemungkinan tidak dapat menandatangani kesepakatan perdagangan parsial bulan ini seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Menurut laporan tersebut, penandatanganan perjanjian perdagangan berpeluang ditunda hingga Desember.

 

Analisa Teknikal

Garis EMA-20 yang masih di bawah EMA-50 mengindikasikan bahwa tren pergerakan EUR/USD masih bearish. Pergerakan harga yang berhasil menembus area 1.10613-1.10755 pada perdagangan sebelumnya memperkuat indikasi bahwa pasangan mata uang ini kemungkinan masih lanjutkan pelemahan ke sekitar level Support 1.10383.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE