Menu

Ditutup Menguat, Emas Masih Rawan Koreksi

Rama Anandhita

Meskipun ditutup menguat pada perdagangan sebelumnya, harga emas diperkirakan berpotensi untuk bergerak bearish pada perdagangan hari ini.

Analisa Fundamental

Meningkatnya permintaan aset berisiko, yang dipicu oleh kabar positif dari negosiasi perdagangan antara AS dan China, membuat US Dollar pada diperdagangkan menguat terhadap mata uang mayor lainnya. Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Presiden AS Donald Trump. Ia menyatakan bahwa kedua negara saat ini telah semakin dekat untuk mencapai kesepakatan perdagangan, yang secepatnya dapat diumumkan dalam waktu empat pekan.

Sementara negosiasi perdagangan terus memberikan sentimen positif, fokus investor selanjutnya akan tertuju kepada data tenaga kerja AS yang akan dirilis pada pukul 19:30 WIB malam hari ini. Itulah mengapa, walaupun emas kemarin (4/April) ditutup menguat, masih ada peluang pelemahan terutama jika angka ketenagakerjaan AS sukses melebihi ekspektasi pasar.

 

Analisa Teknikal

Secara teknikal, pergerakan harga emas masih berada dalam tren bearish, di mana harga pada saat ini tengah diperdagangkan sedikit di bawah level Resistance, dan diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bearish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE