Menu

Dolar AS Terus Menguat, Sterling Kian Terpuruk

Rama Anandhita

Penyebaran wabah virus Corona yang semakin meluas membuat GBP/USD kian terpuruk ke level terendah tiga bulan.

Analisa Fundamental

GBP/USD kian terpuruk ke level terendah tiga bulan pasca penyebaran wabah virus Corona meluas ke Korea Selatan dan Jepang. Sejauh ini, virus Corona dilaporkan telah menewaskan lebih dari 2,200 orang di China, serta menyebabkan perekonomian China terus melemah. Otoritas Korea Selatan mengkonfirmasi adanya 52 infeksi baru yang disebabkan oleh virus Corona, sehingga totalnya kini menjadi 156 orang.

Kekhawatiran kian meningkat setelah dua penumpang yang terinfeksi di kapal pesiar dilaporkan meninggal dunia setelah sempat dikarantina di sekitar Tokyo. Sementara dua penumpang lain yang dievakuasi ke Australia kini telah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

 

Analisa Teknikal

GBP/USD berangsur bangkit dari level terendah tiga bulan. Namun secara keseluruhan, tren pasangan mata uang ini masih bearish. SMA-20 yang berada di bawah SMA-50 mengindikasikan bahwa tren bearish masih menyelimuti GBP/USD. Tren negatif ini juga diperkirakan berlanjut, khususnya jika GBP/USD terus bertahan di bawah level Resistance 1.29175.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE