Menu

Dolar Selandia Baru Di Antara Data GDP Dan Konflik Dagang

Rama Anandhita

Data pertumbuhan Gross Domestic Product (GDP) Selandia Baru masih menjadi sentimen hangat yang mempengaruhi pergerakan NZD.

Data pertumbuhan Gross Domestic Product (GDP) Selandia Baru masih menjadi sentimen hangat yang mempengaruhi pergerakan New Zealand Dollar (NZD).

Pada pekan sebelumnya, hari Kamis (21/Juni) pagi, New Zealand merilis data pertumbuhan GDP yang menunjukkan adanya ekspansi sebesar 0.5% di kuartal pertama pada tahun ini, sesuai dengan ekspektasi ekonom, tetapi lebih rendah dari ekspektasi Bank Sentral New Zealand (RBNZ). Selain itu, angka tersebut juga masih lebih rendah dari periode kuartal tahun sebelumnya yang berada pada angka 0.6%. Sedangkan dalam basis tahunan, pertumbuhan GDP New Zealand berada pada angka 2.7%.

Selain terpengaruhi data pertumbuhan GDP, New Zealand Dollar yang merupakan mata uang komoditas juga masih sedikit dipengaruhi oleh perkembangan konflik perang dagang antara Amerika dan China.

 

 

Secara teknikal, pasangan NZD/CHF mencoba untuk bergerak menguat di tengah data ekonomi New Zealand yang berada di bawah ekspektasi. Pada grafik H4, terlihat jika harga mencoba untuk reversal setelah menyentuh support pada angka 0.6797.

 

Rekomendasi:






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE