Menu

Downgrade Proyeksi Ekonomi Membuat EUR/USD Semakin Terpukul

Rama Anandhita

EUR/USD berpotensi untuk kembali bergerak bearish ke bawah level terendah dua pekan, seiring dengan adanya katalis negatif dari Komisi Uni Eropa.

Analisa Fundamental

Adanya indikasi bahwa perlambatan ekonomi di Zona Eropa telah menyebar ke beberapa negara, membuat Euro berada pada jalur penurunan terbesar dalam kurun waktu empat bulan terakhir.

Anjloknya data pesanan industri Jerman, serta Spanyol menjadi titik awal kekhawatiran investor terhadap prospek ekonomi di Zona Eropa. Di saat yang bersamaan, Komisi Uni Eropa memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi serta tingkat inflasi Zona Eropa untuk tahun 2019.

Rentetan katalis negatif di Zona Euro tersebut telah membebani imbal hasil obligasi, di mana imbal hasil obligasi di beberapa negara utama Uni Eropa diperdagangkan pada titik terendahnya dalam kurun waktu dua tahun.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan EUR/USD tengah berada pada tren bearish. Selama perdagangan pekan ini, pasangan mata uang EUR/USD terus berada pada teritori negatif, dan diperkirakan masih akan bearish pada akhir perdagangan pekan ini.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE