Menu

Emas Berupaya Naik Mendekati Level Tertinggi 6 Bulan

Rama Anandhita

Harga emas berpotensi menguat dalam jangka pendek, seiring dengan adanya katalis negatif dari The Fed yang membebani pergerakan US Dollar

Analisa Fundamental

Harga Emas kembali diperdagangkan menguat pada hari Jumat (11 Januari), di tengah melemahnya US Dollar yang tertekan oleh ekspektasi bahwa The Fed akan menghentikan laju pengetatan moneternya jika ekonomi AS melambat pada tahun ini.

Dalam sebuah pernyataan pada malam hari tadi, Ketua The Fed Jerome Powell menyatakan bahwa bank sentral AS akan bersabar terkait langkah-langkah kebijakan moneternya.

Meskipun demikian, kekhawatiran investor sedikit diredam oleh katalis positif dari negosiasi perdagangan antara AS-China, yang dilaporkan terus mengindikasikan perkembangan positif. Hal ini memunculkan spekulasi bahwa Wakil PM China Liu He diperkirakan akan mengunjungi AS pada bulan Januari ini, untuk kembali bertemu dengan delegasi perdagangan AS.

 

Analisa Teknikal

Harga emas kembali diperdagangkan rebound ke atas level 1292 yang juga merupakan level resistance-nya. Pergerakan harga dalam jangka pendek diperkirakan masih akan menguat, terutama jika harga berhasil menembus level resistance 1292.48.

 

Rekomendasi


Catatan Penting:

Waspadai pergerakan harga Emas jika berbalik turun dan berhasil menembus level support 1280.49, karena ada potensi harga berubah menjadi bearish. Untuk skenario ini, entry Sell bisa ditempatkan di sekitar level 1280.49, Take Profit di 1275.58, dan Stop Loss di 1283.48.


Margaret

Pumpung hrga emas naik apa baiknya tabungan emas dipegadaian di jual sj ya ..

Mohon infonya..

TerimaksTer sebwlumnya...

😇

Achmad

Terserah enaknya gmn gan. Silahkan dipertimbangkan masak2





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE