Menu

Emas Berusaha Naik Di Tengah Meningkatnya Risk Appetite

Rama Anandhita

Harga emas diperkirakan masih berpotensi menguat, terlepas dari meningkatnya risk appetite investor di awal perdagangan sesi Asia hari ini.

Analisa Fundamental

Emas mengawali perdagangan sesi Asia pada Jumat (20/Desember) di teritori negatif. Kondisi ini terjadi karena meningkatnya risk appetite investor, di tengah harapan bahwa kesepakatan perdagangan AS-China akan segera ditandatangani.

Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin, pada Kamis mengatakan bahwa Amerika Serikat dan China akan menandatangani kesepakatan perdagangan fase satu awal Januari mendatang. Di hari yang sama, Kementerian Keuangan China merilis daftar baru berisi enam produk kimia dan minyak dari Amerika Serikat. Produk-produk tersebut rencananya akan dibebaskan dari tarif impor selama satu tahun ke depan, terhitung sejak 26 Desember pekan depan.

 

Analisa Teknikal

Harga emas tampaknya masih berpotensi menguat, karena indikator EMA-20 kembali bergerak di atas EMA-50. Sebagai konfirmasi tambahan, pergerakan harga emas yang terus bertahan di atas area 1474.93-1468.24 juga dapat menjadi indikasi bahwa emas masih berpotensi naik.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE