Menu

Emas Berusaha Naik Di Tengah Rebound Bursa Saham Asia

Rama Anandhita

Harga emas terkoreksi seiring terjadinya rebound pada bursa saham Asia. Namun, emas diperkirakan masih berpotensi bergerak naik dalam jangka pendek.

Analisa Fundamental

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, bursa saham Asia tampak rebound. Alhasil, emas pun diperdagangkan lebih rendah pada sesi Eropa hari ini (24/September). Ketidakpastian ekonomi global, khususnya AS-China, dipicu oleh kunjungan delegasi perdagangan China ke peternakan AS di Montana yang secara tiba-tiba dibatalkan. Alasannya untuk mempersiapkan negosiasi lanjutan antara pejabat senior bulan depan.

Sementara itu, pembicaraan perdagangan AS-Jepang dikabarkan mencapai hambatan di menit-menit terakhir. Namun, kedua negara masih bertekad untuk dapat mencapai kesepakatan minggu ini meski terbatas. Pun, kesepakatan diperkirakan tidak akan menyertakan perubahan pada tarif otomotif, yang merupakan sumber defisit perdagangan terbesar bagi AS.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan harga emas yang semakin menjauhi garis SMA 200 mengindikasikan tren masih berada pada kondisi bullish kuat. Pergerakan harga sejauh ini juga belum mampu menembus area Support 1510.05-1516.68, dan diperkirakan masih berpotensi untuk melanjutkan tren positifnya.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE