Menu

Emas Berusaha Naik Seiring Positifnya Data AS dan China

Rama Anandhita

Harga emas diperkirakan masih berpotensi untuk bergerak bullish di tengah serangkaian data ekonomi yang positif dari AS dan China.

Analisa Fundamental

Emas mencoba bertahan di zona hijau seiring positifnya serangkaian data ekonomi AS dan China. Malam sebelumnya, The Fed New York mengatakan bahwa Empire State Manufacturing Index bulan Juli berada pada angka 4.3, meningkat dari data bulan Juni di angka -8.6. Di sisi lain, data tersebut gagal mengurangi spekulasi bahwa The Fed akan memangkas suku bunga akhir bulan ini.

Dari perkembangan konflik perdagangan antara AS dan China, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa dirinya dan Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer kemungkinan akan pergi ke China. Mereka berencana untuk melanjutkan negosiasi perdagangan setelah melakukan percakapan via telepon bersama pejabat China pekan ini.

"Kami berharap akan memiliki percakapan tingkat tinggi lainnya pekan ini. Sejauh ini kami telah membuat kemajuan yang signifikan, di mana saya pikir akan ada peluang yang bagus bagi kita untuk pergi ke sana nanti", ujar Mnuchin Senin (15/Juli) di Gedung Putih.

 

Analisa Teknikal

Pergerakan harga emas masih terus bertahan di atas garis SMA 50, SMA 100, dan SMA 200. Kondisi ini mengindikasikan bahwa emas masih berada pada tren bullish kuat. Selain itu, pergerakan harga yang masih bertahan di atas garis Support 1408.64 menandakan bahwa emas masih berpotensi bullish.

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE