Menu

Emas Berusaha Rebound, Awasi Level 1316.89

Rama Anandhita

Emas masih berpotensi untuk bergerak naik ke atas level 1920.69, terutama jika harga berhasil menembus level resistance 1316.89.

Analisa Fundamental

Memasuki sesi perdagangan Eropa hari Rabu (6 Februari) ini, pergerakan harga emas masih cenderung sideways, tidak terpengaruh oleh pidato kenegaraan Donald Trump yang mengutip masalah perdagangan serta anggaran.

Dalam sebuah pidato tahunan yang berisi tentang prioritasnya, Presiden AS Donald Trump menyatakan bahwa imigrasi ilegal adalah merupakan sebuah krisis nasional yang mendesak, dan kembali menegaskan sumpahnya untuk membangun tembok perbatasan.

Sementara mengenai hubungan perdagangannya dengan China, Trump mengatakan bahwa perjanjian perdagangan dengan China "harus mencakup perubahan struktural yang nyata demi mengakhiri praktik perdagangan yang tidak adil, mengurangi defisit perdagangan yang kronis, dan melindungi pasar ketenagakerjaan AS".

 

Analisa Teknikal

Pergerakan harga emas pada grafik 1 jam cenderung sideways, tapi secara garis besar masih berada pada tren bullish. Sementara hingga saat penulisan, harga emas tengah diperdagangkan di sekitar level resistance, di mana ada potensi harga kembali bergerak bullish jika berhasil menembus level resistance.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE