Menu

Emas Kembali Berayun Di Bawah Level 1500

ACY

Prospek tercapainya kesepakatan dagang AS-China dalam minggu ini membuat harga emas tertekan. Pertanyaannya, sampai level berapakah?

Empat hari ke depan akan menjadi periode yang krusial bagi Price Action Dolar AS maupun emas. Pasalnya, selain fakta bahwa kita akan menghadapi pertemuan dagang AS-China yang sangat diantisipasi pada hari Kamis mendatang (10/Oktober), akan ada pula rilis notulen FOMC, pernyataan beberapa pejabat Fed, plus publikasi data inflasi AS.

Bisa dikatakan, nyaris semua penggerak sentimen pasar berkumpul di minggu ini. ACY memperhitungkan bahwa hasil pertemuan dagang AS-China akan menjadi katalis paling utama, terutama apabila terjalin kesepakatan bagi kedua belah pihak.

Banyak trader memperkirakan jika persetujuan tersebut akan berupa kesediaan China untuk memperbanyak pembelian produk-produk pertanian AS, dengan syarat AS bisa mengurangi tarif dagang yang diterapkan pada barang-barang China.

Dalam pandangan analis ACY , probabilitas tercapainya kesepakatan itu masih 50%. Namun jika benar terwujud, maka emas akan terperosok ke recent lows dan kembali ke area 1380. Sebaliknya, Dolar dan ekuitas AS akan melesat tajam.

Katalis Fundamental Berdampak Tinggi Pekan Ini

Russell Sandiford
Chief Market Analyst
ACY Securities (Sydney)

 


ACY adalah broker asal Australia yang telah memiliki ijin dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan menyediakan berbagai macam instrumen trading seperti Forex, Indeks, Metal, dan Komoditas. ACY dikenal luas berkat program Edukasi, Loyalty, dan Promosi yang menarik.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE