Menu

Emas Mencoba Rebound Di Tengah Tingginya Inflasi AS

Rama Anandhita

Harga emas berusaha bangkit meskipun inflasi AS yang tinggi semakin memperkuat spekulasi kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh The Fed.

Analisa Fundamental Emas

Harga emas diperdagangkan stabil di sekitar $1670 per troy ons meskipun data inflasi AS yang lebih tinggi dari perkiraan semakin memperkuat spekulasi Fed rate hike agresif pada bulan depan.

Data yang dirilis pada hari Kamis (13/Oktober) kemarin menunjukkan bahwa tingkat inflasi tahunan AS turun menjadi 8.2%, namun masih berada di atas ekspektasi pasar. Sementara itu, beberapa pejabat The Fed telah menegaskan pentingnya menaikkan suku bunga dan mempertahankannya hingga inflasi turun.

 

Analisa Teknikal Emas

Setelah sempat tertekan hingga 1642.49, harga emas berhasil bangkit dan kembali diperdagangkan di atas indikator Supertrend. Hal ini mengindikasikan bahwa aksi jual yang sempat membayangi telah mereda, dan emas tengah mencoba rebound. Dalam jangka pendek, harga berpotensi naik ke sekitar level 1672.00 jika terus bertahan di atas area 1664.00-1661.28.

 

Rekomendasi

 

Skenario Alternatif

Skenario alternatif berikut ini dapat digunakan jika harga emas berhasil menembus ke bawah level 1656.00.


Idat

wow, kemaren panjang banget itu candlestick merah

Rama

Halo Pak/Bu Idat,
sebelumnya terima kasih atas komentarnya. Sebagai informasi candlestick merah panjang di atas terjadi setelah AS merilis data inflasi, yang hasilnya berhasil melampaui ekspektasi pasar dan membuat harga emas anjlok hingga membentuk candlestick merah yang panjang. Terima kasih

Mr. Brian

Ini sangat fatal kesalahannya. rekomendasi entry buy pada emas ternyata turun sampai sekarang gak naik-naik. floatingnya banyak banget karena rekomendasi ini.

Rama

Halo Mr. Brian,
terima kasih atas komentarnya. Untuk meminimalisir risiko floating, saya merekomendasikan anda agar selalu menggunakan Stop Loss. Terlebih, setiap rekomendasi yang saya sampaikan selalu disertai dengan Stop Loss guna mencegah kerugian yang lebih besar. Selain itu, analisa ini hanya bersifat rekomendasi dan bukan ajakan atau perintah untuk membuka posisi buy/sell. Terima kasih





KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE