Menu

Emas Menguat Di Awal Pekan, Stabil Di Atas 1500

Rachmat

Emas bergerak menguat di tengah isu pertemuan AS-China dan ketegangan Timur Tengah yang masih berkecamuk. Berikut analisa selengkapnya untuk XAU/USD.

Info Pasar

Emas mengalami kenaikan dalam sesi trading hari Senin (23/September), meskipun perwakilan AS-China sama-sama merilis pernyataan positif mengenai pertemuan pendahulu yang digelar sebelum negosiasi dagang utama pada Oktober mendatang. Adanya eskalasi konflik dari Timur Tengah menjadi katalis yang membebani aset-aset berisiko tinggi dan mendukung penguatan harga emas. Dalam laporan terbaru seputar tensi geopolitik tersebut, Presiden Donald Trump dikabarkan telah mengirim tambahan pasukan ke Arab Saudi.

Analis meyakini bahwa emas kemungkinan akan diperdagangkan lebih tinggi dalam jangka pendek karena sentimen pelonggaran moneter diantara bank-bank sentral dunia dan masalah perdagangan antara AS-China yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.

 

Teknikal Emas

Berdasarkan analisa pola range pada time frame H1, XAU/USD diperkirakan bergerak di area 1501.80-1531.47. Rencana trading akan menempatkan Pending Order pada:

 

Perhatian:

Broker yang saya gunakan bisa jadi berbeda dengan yang Anda gunakan. Perbedaan spread, harga tertinggi dan terendah, bisa mempercepat tereksekusi atau tidaknya analisa ini.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE