Menu

Emas Rawan Aksi Profit Taking Akibat Isu Corona Belum Usai

Rama Anandhita

Harga emas berpotensi terkoreksi setelah diperdagangkan menguat selama dua hari berturut-turut, meski penyebaran virus Corona masih berlanjut.

Analisa Fundamental

Harga emas cenderung bergerak datar karena belum adanya tanda penyebaran virus Corona akan melambat. Investor khawatir bahwa penyebaran virus Corona lebih lanjut akan berdampak luas terhadap pertumbuhan ekonomi.

Menurut data terbaru yang dirilis oleh Komisi Kesehatan Nasional China, jumlah korban jiwa hingga Kamis (6/Februari) telah mencapai 636 jiwa, atau bertambah 73 jiwa dari hari sebelumnya.

Demi mengurangi dampaknya terhadap perekonomian, pemerintah China telah menyiapkan langkah-langkah untuk mendukung perekonomian. Diperkirakan wabah virus ini akan berdampak buruk terhadap pertumbuhan ekonomi China di kuartal pertama.

 

Analisa Teknikal

Meski sempat mencoba bergerak bullish, pergerakan harga emas hingga memasuki sesi Eropa masih cenderung mendatar dan tertahan di sekitar area Resistance 1565.875-1568.500. Terlepas dari tren bullish-nya, emas diperkirakan akan terkoreksi terlebih dahulu ke sekitar level Support 1558.000.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE