Menu

Emas Stabil Di Support 1420 Jelang ECB Meeting

Rama Anandhita

Pergerakan emas tengah sideways di sekitar garis SMA 200 dan mengindikasikan harga masih berpotensi untuk bergerak naik.

Analisa Fundamental

Harga emas cenderung sideways menjelang dirilisnya kebijakan moneter terbaru dari European Central Bank (ECB). ECB diperkirakan akan memberikan pernyataan dovish seiring mengecewakannya data ekonomi Jerman dan Prancis. Fokus investor juga tertuju kepada pertemuan bank sentral lainnya, yaitu Bank of Japan (BoJ) dan The Fed pekan depan.

Dari perkembangan terbaru konflik perdagangan AS-China, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan bahwa para pejabat AS dan China akan melanjutkan pembicaraan perdagangan secara langsung di China pekan depan.

"Saya akan mengatakan ada banyak masalah. Harapan saya adalah bahwa ini akan ditindaklanjuti dengan melakukan pertemuan kembali di AS setelahnya, dan berharap bahwa kita akan terus maju", ungkap Munchin.

 

Analisa Teknikal

Secara keseluruhan, emas tengah berada pada tren bullish. Pergerakan harga yang masih berada di atas garis SMA 50 dan SMA 200, tetapi berada di bawah garis SMA 100, mengindikasikan bahwa tren tengah berada pada fase koreksi. Meski demikian, tren yang cenderung stabil di sekitar Support 1420 menjadi indikasi bahwa harga emas kemungkinan masih berpotensi bullish.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE