Menu

Emas Terkoreksi Setelah Capai Resisten Krusial 1347

Erik Tri Cahyo

Setelah mencapai level tertingginya sejak bulan April tahun lalu, emas bergerak bearish korektif akibat faktor teknikal maupun fundamental.

General Overview

Good morning to all fellow traders! Pada awal sesi perdagangan kemarin (20 Februari), emas terlihat melanjutkan penguatannya hingga menuju level tertinggi sejak bulan April. Emas sempat diperdagangkan di sekitar resisten 1346, sebelum akhirnya terkoreksi.

Jika dilihat dari segi teknikal, pergerakan bearish korektif yang terjadi pada emas lebih disebabkan karena logam ini belum mampu untuk mempenetrasi level resisten 1347. Ditambah lagi, Dolar menguat pasca dirilisnya notulen FOMC dini hari tadi. Dengan demikian, pergerakan korektif emas didukung oleh faktor teknikal maupun fundamental.

 

Analisa Dan Rekomendasi

Coba perhatikan level-level pada chart H1 berikut ini traders. Harga emas mengakhiri sesi perdagangan Rabu (20 Februari) kemarin dengan berada di sekitar level 1338.

 

Berikut ini adalah beberapa skenario yang dapat digunakan sebagai acuan trading hari ini:

  1. Skenario pertama adalah mencoba untuk membuka posisi SELL, dengan pertimbangan bahwa harga akan melanjutkan koreksi setelah menembus support 1335.38. Dengan begitu, Anda dapat membuka posisi sell setelah menemukan sinyal dan candle breakout yang terkonfirmasi di sekitar level tersebut. Stop Loss dapat diletakkan di level 1341.06, sedangkan Take Profit dapat diletakkan pada level 1330.10.
  2. Sebagai alternatif, waspadai jika resisten 1341.06 mampu ditembus. Dengan begitu, trader semua juga dapat mempersiapkan posisi buy di sekitar area tersebut setelah menemukan sinyal breakout yang terkonfirmasi. Stop Loss dapat diletakkan pada level 1335.58, sementara Take Profit diletakkan hingga pada 1351.99.


Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!

 


*Penulis merupakan Forex Expert, Technical Analyst, sekaligus Account Manager di sebuah perusahaan pialang lokal. Strategi yang digunakan terutama Trend-following dengan kaidah Breakout dan Bounce. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE