Menu

Emas Uji Resistance, Waspadai Aksi Jual Lanjutan

Rama Anandhita

Harga emas diperdagangkan di zona hijau menyusul meningkatnya kekhawatiran atas dampak virus Corona terhadap ekonomi.

Analisa Fundamental

Harga emas naik tipis di tengah kekhawatiran investor akan dampak pandemi virus Corona terhadap perekonomian global. Selain itu, kenaikan ini juga didukung oleh tindakan pembatasan perjalanan dari Eropa ke AS oleh Presiden Trump. Keputusan tersebut diambil pada Rabu (11/Maret) waktu setempat, di mana Trump mengatakan akan menangguhkan semua perjalanan dari Eropa -kecuali Inggris- ke Amerika Serikat selama 30 hari.

Sementara itu, penyebaran virus Corona terus berlanjut. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menggambarkan virus Corona sebagai pandemi dan telah menginfeksi lebih dari 119,100 orang di dunia.

 

Analisa Teknikal

Tren penurunan harga emas tampaknya masih berlanjut meski beberapa sentimen di pasar keuangan global berusaha mendorong emas ke zona hijau. Sentimen tersebut juga didukung oleh terjadinya Golden Cross pada indikator MACD beberapa saat lalu.

Namun, histogram MACD yang masih berada di bawah zero line dan area Resistance 1645.25-1650.00 berpotensi membuat harga emas gagal bertahan di zona hijau, dan kembali tertekan ke bawah level Support 1631.00.

 

Rekomendasi






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE