Menu

EUR Dan GBP Kompak Menguat Terhadap USD

EXCO

Euro dan Pound akhirnya mendapatkan momentum bullish untuk membalik bias pergerakan versus Dolar AS. Simak outlook EUR/USD dan GBP/USD selengkapnya di sini.

Bias pergerakan Euro dan Pound kemarin cukup mengejutkan, karena sentimen bullish sukses memanfaatkan pelemahan Dolar AS. Posisi market menurut data Commitment of Traders CFTC juga menunjukkan peningkatan posisi short USD dalam 4 minggu terakhir.

 

Outlook EUR/USD

Pair EUR/USD akhirnya bangkit dan menguji EMA 200. Meski sempat melemah di bawah level tersebut, harga saat ini masih berupaya kuat mempertahankan posisi di atasnya. Jika usaha tersebut berhasil, arus kenaikan menuju R1 atau 1.17 akan terbuka lebar. Namun apabila gagal, harga akan bersiap menguji Pivot Point.

 

Outlook GBP/USD

Performa Pound jauh lebih kuat dibandingkan Euro. Mata uang ini mengejutkan para pelaku pasar dengan menguji kisaran 1.29. Walaupun saat ini sudah jatuh di bawah level tersebut, harga masih bergerak aman di atas EMA 77. Sesi Asia hari ini tidak menunjukkan arah sentimen yang pasti, sehingga analis EXCO mematok level 1.29 sebagai target kenaikan berikutnya. Di lain pihak, support terdekat untuk saat ini berada di kisaran EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE