Menu

EUR Kembali Tergelincir, GBP Sulit Bangkit

EXCO

Pergerakan Euro terhadap Dolar AS masih rentan bearish di bawah EMA 200. Sementara itu, GBP/USD berisiko merosot di bawah 1.41.

Euro dan Pound mencoba bangkit pada sesi perdagangan kemarin. EUR/USD bahkan sempat naik hingga menguji area 1.22. Namun, baik Euro maupun Pound cenderung melemah hari ini (08/Juni). Data GDP Q1 Zona Euro dan JOLTS AS akan menjadi rilis laporan yang diperhatikan pasar dalam waktu dekat. Bagaimana skenario pergerakan harga secara teknikal?

 

Outlook EUR/USD

Meski berhasil menguji R1 dan 1.22, Euro kemarin ditutup di bawah kedua level tersebut. Harga masih cenderung melandai pada sesi perdagangan hari ini, sehingga analis EXCO memprediksikan pelemahan lebih lanjut menuju S1. Sebaliknya, koreksi bullish berpeluang mengangkat harga ke kisaran 1.22 lagi.

 

Outlook GBP/USD

Sempat naik di atas 1.417, Pound saat ini turun jauh di bawah EMA 77. Harga terancam merosot lebih dalam hingga melampaui 1.41 jika apabila bearish terus mendominasi. Di sisi lain, potensi penguatan di atas EMA 77 belum sepenuhnya tertutup jika kekuatan buyer sanggup menopang harga.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE