Menu

EUR Makin Tersudut, GBP Terancam Sentuh 1.37

EXCO

Trend bearish Euro dan Pound pekan lalu masih berlanjut di awal minggu ini. Level 1.185 menjadi target penurunan Euro berikutnya, sementara Pound berisiko menguji 1.37

Kokohnya performa Dolar AS membuat Euro dan Pound masih kesulitan bangkit di akhir pekan lalu. Hari ini (08/Maret), kedua mata uang tersebut masih merosot terhadap Dolar AS. Alih-alih rilis data ekonomi berdampak, pernyataan Jerome Powell dan hasil NFP AS bulan Februari tampaknya masih akan menjadi katalis yang menopang suku bunga AS saat ini. Bagaimana skenario pergerakan pasar selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Euro berakhir melemah di sekitar level S1 pada sesi perdagangan sebelumnya, dan hingga saat ini belum menunjukkan sinyal pemulihan. Harga bahkan sudah terlihat menguji S1 hari ini, sehingga prospek bearish menjadi skenario yang lebih memungkinkan. Target penurunan terdekat berada di sekitar 1.185, dengan potensi upside di sekitar Pivot Point.

 

Outlook GBP/USD

Pound tercatat diperdagangkan di bawah 1.385 pada penutupan minggu lalu, dan dibuka melemah di awal sesi pekan ini. Meski sempat berupaya menguat di atas 1.385, harga kembali turun dan saat ini mulai terancam merosot di bawah 1.38. Analis EXCO memperkirakan pelemahan lebih lanjut ke 1.375 jika bias bullish tak kunjung kembali. Di sisi lain, pergerakan korektif diperkirakan hanya akan membidik area EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE