Menu

EUR Masih Bimbang, GBP Stabil Di Atas 1.39

EXCO

Karena sempat tertekan hingga Pivot Point, reli bullish EUR/USD saat ini masih meragukan. Di sisi lain, GBP/USD solid menargetkan 1.395.

EUR/USD menguat tipis sementara GBP/USD terus menanjak di atas 1.39 pada sesi perdagangan kemarin. Untuk hari ini (16/Februari), Euro dan Pound sama-sama melonjak di sesi Asia tetapi mulai terkoreksi di awal sesi Eropa. Fokus pasar hari ini tertuju pada GDP Q4/2020 dan sentimen ekonomi ZEW Zona Euro.

 

Outlook EUR/USD

Sempat menguji R1, pair ini kemarin lengser hingga area Pivot Point. Bias bullish mencoba kembali di sesi Asia hari ini, tetapi harga kembali tertekan di bawah R1 dan menguji Pivot Point. Analis EXCO memperkirakan jika R1 akan kembali terpenetrasi apabila dominasi buyer masih kuat. Pada sisi downside, harga berpeluang turun di bawah Pivot.

 

Outlook GBP/USD

Menutup sesi perdagangan hari sebelumnya dengan meyakinkan di atas kisaran 1.39, Pound kini terkoreksi dan berisiko turun melampaui level psikologis tersebut. Meskipun begitu, sentimen bullish masih berpotensi mendorong harga di atas 1.395. Jika harga gagal mempertahankan momentum kenaikan lebih lanjut, maka EMA 77 akan menjadi target penurunan terdekat.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE