Menu

EUR/AUD Masih Bullish Meski Terkoreksi

Erik Tri Cahyo

EUR/AUD saat ini terpantau sedang terkoreksi. Meski begitu, koreksi tersebut belum bisa melunturkan sentimen bullish yang masih kokoh.

General Overview

Selamat siang rekan trader semua! EUR/AUD terlihat mencatatkan pelemahan kembali pada penutupan perdagangan Jumat (31/Maret) kemarin. Pair ini terkoreksi dan mulai turun semenjak gagal untuk mencetak harga tertinggi. Meskipun begitu, koreksi tersebut belum mampu melunturkan sentimen bullish yang masih kokoh. Dengan begitu, opsi buy masih menjadi skenario utama kali ini.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/AUD H4 berikut ini, traders.

Dari chart H4 di atas, tampak bahwa pair ini sedang terkoreksi menuju zona demand 1.6135 – 1.6045. Mengingat sentimen bullish masih kuat, nantikan peluang buy ketika muncul pola rejection atau sinyal bullish yang terbentuk di sekitar zona demand tersebut. Namun, waspadai jika tidak ada pola reversal atau sinyal bullish yang terbentuk. Penembusan level 1.6045 akan membawa pair ini semakin melemah menuju zona demand yang lebih dalam di sekitar 1.5917 – 1.5830.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!



EUR/AUD key levels :

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE