Menu

EUR/NZD Terpantau Melemah, Buy Di Zona Demand

Erik Tri Cahyo

EUR/NZD terpantau sedang terkoreksi melemah menguji zona demand. Dengan demikian, nantikan skenario buy yang ada di zona demand tersebut.

General Overview

Selamat siang rekan trader semua! EUR/NZD terlihat stabil diperdagangkan di lajur bullish pada Jumat (10/Maret) kemarin. Meski sedang berada di dalam lajur bullish, pair ini terpantau sedang terkoreksi. EUR/NZD saat ini sedang melemah menuju zona demand terdekat yang ada di sekitaran 1.7295. Dengan begitu, tunggu dan cari peluang buy ketika harga sedang berada di zona demand tersebut.

 

Analisa dan Rekomendasi

Coba perhatikan chart EUR/NZD H1 berikut ini, traders.

Dari chart H1 di atas tampak bahwa EUR/NZD saat ini sedang terkoreksi dari lajur bullish-nya. Pair ini diperdagangkan melemah guna menguji zona demand yang ada di sekitaran 1.7295 – 1.7240. Dikarenakan bias bullish masih mendominasi, maka nantikan peluang buy ketika harga mulai beranjak naik dari zona demand tersebut.

Namun waspadai jika pair ini terus melemah hingga menembus level 1.7240. Pasalnya, EUR/NZD diperkirakan akan terus terkoreksi menuju zona demand yang lebih dalam jika terdapat breakout yang signifikan pada level tersebut. Zona demand yang dituju selanjutnya ada di sekitaran 1.7165 – 1.7115.

Berikut dua skenario trading yang bisa dipersiapkan:

Selalu ingat dan pahami risiko serta money management Anda sebelum bertransaksi! Gunakan selalu trailing stop dan exit sesegera mungkin setelah Anda menemukan sinyal/indikasi reversal!

EUR/NZD key levels:

 

Keep Your Trading Safe and Have a Good Trade!


*Penulis merupakan ahli forex dan bekerja di sebuah perusahaan pialang lokal. Apabila ingin menyampaikan pertanyaan atau berdiskusi dengan Erik, Anda dapat menuliskannya pada kolom komentar di bawah ini atau mengunjungi halaman Tanya Jawab berikut.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE