Menu

Euro Ambil Ancang-Ancang Jelang Konferensi Pers ECB

ACY

Euro melandai sebesar 0.18 persen ke 1.22147 terhadap Dolar AS, meskipun muncul optimisme yang menyangga outlook ekonomi.

Euro melandai sebesar 0.18% ke 1.22147 terhadap Dolar AS, meskipun muncul optimisme yang menyangga outlook ekonomi dari kabar bahwa Kanselir Jerman Angela Merkel telah mencapai solusi baru menuju pemerintahan periode keempatnya setelah berbulan-bulan jalan buntu. Sementara itu, Dolar pulih dari level rendah sebelumnya, seiring dengan berlanjutnya Government Shutdown.

Masuk ke pekan sebelumnya, ACY mencari momentum dalam Euro untuk terhenti sementara mata uang ini menelaah kenaikan yang telah dicapainya setelah breakout level tinggi tiga tahun. Dalam hari-hari ke depan, hal-hal serupa bisa muncul, tetapi kami melihat price action berada di sisi lemah hingga periode konsolidasi berlalu.

Halangan yang cukup signifikan dalam jangka pendek bisa ditemukan di sekitar swing low yang dahulu tercipta saat aksi jual tahun 2014. Sedikit maju-mundur di kisaran tersebut dipandang positif, karena koreksi lanjutan bisa bermanfaat bagi EUR/USD.

Jika ada peluang untuk pullback di bawah level rendah minggu lalu pada 1.21640, kecuali apabila ada momentum yang kuat, maka itu takkan dianggap patut diwaspadai oleh pemilik posisi long. Namun, segera setelah retest breakout level tinggi tepat di bawah 12100, maka kewaspadaan diperlukan.

 

Grafik EUR/USD Daily

 

Menurut ACY , para investor perlu mengantisipasi Konferensi Pers ECB di Frankfurt dimana Presiden Mario Draghi akan mengumumkan keputusan mengenai kebijakan moneter pada hari Kamis. Pengumuman bernada pengetatan diperkirakan akan diberikan dalam kesempatan tersebut.

 


ACY adalah broker asal Australia yang telah memiliki ijin dari Australian Securities and Investments Commission (ASIC) dan menyediakan berbagai macam instrumen trading seperti Forex, Indeks, Metal, dan Komoditas. ACY dikenal luas berkat program Edukasi, Loyalty, dan Promosi yang menarik.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE