Menu

Euro Berjuang Bangkit, Pound Masih Suram

EXCO

Penguatan Dolar AS membuat Euro dan Pound terhempas pada sesi perdagangan sebelumnya. Kini, kedua mata uang tersebut bernasib berbeda.

Setelah sama-sama terjun bebas di akhir pekan, Euro dan Pound menunjukkan pergerakan berbeda. Hari ini (20/Desember), EUR/USD mulai menguat sementara GBP/USD masih tertekan. Bagaimana skenario pergerakan harga berikutnya?

 

Outlook EUR/USD

Euro jatuh di bawah S2 dan 1.124, tertekan oleh sentimen pasar yang tiba-tiba berbalik bearish. Dengan pemulihan yang mulai terbentuk hari ini, analis EXCO memproyeksikan pencapaian di atas EMA 200 dan 1.129 apabila kekuatan buyer masih bertahan. Sebaliknya, harga berisiko terperosok di bawah 1.122 jika tekanan jual kembali datang.

 

Outlook GBP/USD

Pasangan mata uang ini anjlok di bawah 1.325 pada akhir pekan lalu, sehingga membuka peluang penurunan lebih lanjut di bawah 1.32. Bila sentimen pasar berbalik, EMA 77 akan menjadi resistance terdekat yang patut diwaspadai.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE