Menu

Euro Bertahan Di 1.14, Pound Mulai Pulih

EXCO

Euro masih defensif di sekitar 1.144, sementara Pound mulai menghimpun kekuatan versus Dolar AS. Bagaimana skenario trading keduanya?

Kemarin, Euro mengawali pekan dengan koreksi tipis ke Pivot Point, dan Pound masih terjebak sentimen mixed sebelum akhirnya ditutup di atas 1.352. EUR/USD kembali melanjutkan perjalanan bearish pada hari ini (8/Februari), tetapi Pound terlihat menanjak. Bagaimana prospek jangka pendek berikutnya?

 

Outlook EUR/USD

Setelah tergelincir hingga 1.144, bias bearish masih belum sepenuhnya meninggalkan EUR/USD. Saat ini, buyers tengah berusaha mempertahankan posisi harga di 1.14. Analis EXCO memprediksi potensi penguatan ke Pivot Point apabila gejolak sell mereda. Di sisi lain, potensi pelemahan di bawah EMA 200 dan 1.137 juga masih membayangi Euro.

 

Outlook GBP/USD

Kebimbangan yang menyelimuti Pound membawa harga berakhir di 1.352. Tetapi, demand yang mulai kembali sukses membawa Pound menguji EMA 77 hari ini. Jika harga berhasil mempertahankan pemulihannya, maka Sterling dapat melanjutkan pendakian ke 1.357. Jika sebaliknya, maka GBP/USD rawan merosot ke 1.35.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE