Menu

Euro Dan Pound Mencoba Bangkit Setelah Terjerembab

EXCO

EUR/USD mulai naik menguji EMA 77, sementara GBP/USD menyimpan potensi penguatan menuju 1.375. Simak analisa selengkapnya di bawah ini.

Dalam manuver yang tak diduga-duga, EUR/USD jeblok dan GBP/USD melemah tipis. Menjelang rilis data GDP Zona Euro, kedua pair tersebut berusaha menguat. Apakah upaya buyer untuk mendorong harga bisa membuahkan hasil?

 

Outlook EUR/USD

Euro menghujam level S2 pada perdagangan kemarin, melanjutkan kemerosotan di bawah resistance EMA 200. Upaya pemulihan mulai terbentuk hari ini (02/Februari), tetapi dorongan buyer diperkirakan hanya mampu menopang reli di atas EMA 200 dan 1.21. Selain itu, bias bearish yang masih dominan berisiko menekan harga turun lebih lanjut di bawah 1.205.

 

Outlook GBP/USD

Setelah naik mencapai 1.37 dan 1.375, Pound terjungkal di area 1.36. Tarik menarik sentimen pasar masih cukup sengit di pasangan mata uang GBP/USD, terlihat dari posisi harga yang sudah berusaha bangkit menguji EMA 77 pada perdagangan hari ini. Analis EXCO memproyeksikan penguatan menuju 1.375 jika bias bullish mendominasi. Namun apabila kekuatan seller masih cukup kuat, GBP/USD bisa kembali terperosok ke 1.365.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE