Menu

Euro Dan Pound Mulai Pulih Setelah Terjebak Bias Bearish

EXCO

Arus downtrend EUR/USD dan GBP/USD akhirnya menunjukkan sinyal pembalikan. Euro sudah melampaui Pivot Point harian, sementara Pound berhasil menembus EMA 77.

EUR/USD masih terpuruk pada sesi perdagangan kemarin, sementara GBP/USD mulai menunjukkan perlawanan. Untuk hari ini (09/Maret), baik Euro maupun Pound sama-sama mulai terangkat. Data berdampak yang perlu diperhatikan dalam waktu dekat adalah GDP Q4 Zona Euro.

 

Outlook EUR/USD

Kenaikan Dolar AS membuat Euro kembali tergelincir dan menutup perdagangan hari sebelumnya di level S2. Akan tetapi, outlook EUR/USD kini mulai berbalik dan sudah diperdagangkan di atas Pivot Point. Jika bias bullish terus bertahan, harga berpotensi mencapai EMA 200 dalam sesi perdagangan hari ini. Di sisi lain, Euro bisa kembali ke bawah 1.185 bila koreksi tak berlanjut.

 

Outlook GBP/USD

Agak berbeda dari EUR/USD, pasangan mata uang ini berjuang menstabilkan posisi di sekitar EMA 77. Setelah pergerakan yang cenderung tenang kemarin, Pound mulai menyerang EMA 77 dan kini menguat di atasnya. Analis EXCO memperkirakan pencapaian di atas 1.39 apabila rebound berlanjut, dengan EMA 77 berfungsi sebagai support terdekat jika ternyata harga kembali melemah.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE