Menu

Euro Dan Pound Terombang-Ambing Gejolak Pasar

EXCO

Volatilitas ekstrem di tengah antisipasi hasil Pemilu AS membuat Euro Dan Pound terseret dalam arus pergerakan yang tidak menentu.

EUR/USD dan GBP/USD menguat tajam pada sesi perdagangan kemarin. Namun hari ini (04/November), kedua pair tersebut merosot drastis di sesi Asia. Volatilitas harga diperkirakan terus bergerak ekstrem sepanjang sisa hari ini, karena hasil Pilpres AS masih menjadi katalis yang penuh ketidakpastian.

 

Outlook EUR/USD

Setelah melambung dan menutup perdagangan kemarin di atas R2, Euro ambruk di bawah EMA 200. Harga bahkan nyaris menyentuh level 1.16 di dekat S2. Namun karena volatilitas yang liar, Euro kembali menguat dan menguji EMA 200 tak lama kemudian. Analis EXCO mengekspektasikan harga mengunjungi level-level hari sebelumnya jika bias bullish mampu mengambil kendali. Namun apabila dorongan seller masih memberikan perlawanan kuat, maka level 1.16 bisa tercapai lagi.

 

Outlook GBP/USD

Tak jauh berbeda dengan pergerakan EUR/USD, pasangan mata uang ini juga sangat kokoh pada sesi perdagangan kemarin. Pound bahkan sempat menyentuh kisaran 1.31. Namun karena volatilitas pasar yang sedang tak terkendali, harga saat ini sudah jeblok dan mendekati area 1.29. Target kenaikan berikutnya terpantau di sekitar EMA 77 dan 1.30, sedangkan risiko penurunan tertaut di level 1.285.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE