Menu

Euro Dan Pound Was - Was Jelang Rilis PMI Jasa

EXCO

Meski mulai menunjukkan pemulihan, kenaikan EUR/USD dan GBP/USD masih tertahan di sekitar EMA. Euro terpantau menargetkan R1, sementara Pound bisa menembus 1.40.

Setelah mencoba bangkit, EUR/USD dan GBP/USD sama-sama terkonsolidasi pada perdagangan hari ini (03/Maret). Sepinya volatilitas di sesi Asia menandakan sikap wait and see pasar menyambut data PMI Jasa Zona Euro, Inggris, dan AS yang akan dirilis hari ini. Bagaimana skenario pergerakan selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Euro sempat terpuruk di bawah 1.20, tapi kemudian melambung naik hingga menyentuh R1 dan EMA 200 pada perdagangan kemarin. Sayangnya, pergerakan harga hari ini tak berkisar jauh dari level-level tersebut. Walaupun sempat naik menguji 1.21, EUR/USD kembali turun melintasi EMA 200. Jika kendali pasar dimenangkan buyer, harga bisa menjangkau level R1. Sebaliknya, analis EXCO memperkirakan kejatuhan di bawah S1 dan 1.20 apabila sentimen bearish masih mendominasi.

 

Outlook GBP/USD

Tak jauh berbeda dari dinamika EUR/USD, pasangan mata uang ini melesat ke atas 1.395 pasca terjerumus di awal sesi perdagangan kemarin. Harga sudah bergerak di atas EMA 77 dan cenderung bullish, tetapi belum ada momentum yang signifikan untuk menyempurnakan rebound. Pound berpeluang melejit di atas 1.40, tetapi juga masih berisiko melemah di bawah 1.39.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE