Menu

Euro Jeblok Di Bawah 1.20, Pound Tunggu Retest

EXCO

Sentimen bearish membayangi EUR/USD dan GBP/USD jelang pengumuman kebijakan BoE hari ini. Secara teknikal, kedua pair tersebut masih berpeluang meneruskan pelemahan.

Setelah berjuang dari tekanan seller pada sesi perdagangan kemarin, Euro dan Pound cenderung bearish. Hari ini (04/Februari), fokus pasar tertuju pada pengumuman kebijakan Bank of England. Bank sentral tersebut diekespektasikan untuk menyoroti risiko pertumbuhan yang semakin meningkat pasca suramnya rilis data-data ekonomi Inggris (terutama Retail Sales bulan Desember). Demi menyiasati perlambatan, BoE berpeluang mengisyaratkan wacana suku bunga negatif.

 

Outlook EUR/USD

Euro terjebak dalam volatilitas rendah di hari sebelumnya dan bergerak mixed. Kini, harga merosot lebih jauh dan sudah terkapar di bawah 1.20. Euro terancam melanjutkan trend bearish apabila buyer tak mampu menopang harga di atas S1.

 

Outlook GBP/USD

Beberapa kali menguji EMA 77, GBP/USD masih gagal mempenetrasi resistance tersebut. Akibatnya, harga turun tajam dan kini terpantau bergerak di bawah 1.36. Analis EXCO memperkirakan pelemahan lebih jauh ke 1.355 jika harga tak mampu retest EMA 77 lagi.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE