Menu

Euro Masih Bullish, Pound Terombang-Ambing

EXCO

Reli bullish Euro masih berlanjut dan kini mengincar R1. Di sisi lain, Pound cenderung netral setelah kemarin tergelincir.

Baik EUR/USD maupun GBP/USD didominasi aksi jual pada sesi kemarin. Hari ini (07/September), Euro mulai menghimpun kekuatan sementara Pound masih bimbang. Dari segi data fundamental, akan ada rilis GDP Eurozone untuk kuartal kedua. Bagaimana proyeksi pergerakan GBP/USD dan EUR/USD selanjutnya?

 

Outlook EUR/USD

Meski sempat tergelincir ke S1 dan menguji level tersebut dua kali, Euro berhasil membalikan keadaan. Dari level penutupan hari sebelumnya di 1.387, harga tampak melanjutkan reli dan berpeluang menembus R1 hari ini. Di lain pihak, analis EXCO mewaspadai risiko pelemahan ke EMA 77 apabila momentum kenaikan tak berlanjut.

 

Outlook GBP/USD

Setelah terperosok, Pound harus menutup sesi perdagangan kemarin pada level 1.383. Hari ini, Sterling belum menunjukkan bias pergerakan yang pasti. Jika buyers menyudahi kebimbangan, pair GBP/USD berpeluang untuk bangkit menuju 1.387. Sebaliknya, GBP/USd bisa terjungkal ke 1.38 apabila tekanan jual lebih dominan.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE