Menu

Euro Masih Loyo, Pound Menguat Pesat

EXCO

Pergerakan Euro terhadap Dolar AS masih dikuasai sentimen bearish, sedangkan Pound melesat dan kini diekspektasikan menguji 1.30.

Akhir pekan lalu, EUR/USD dan GBP/USD berhasil menyerbu resistance EMA meski gagal bertahan di atasnya. Mengawali minggu ini, Euro cenderung lemah dan saat ini bergerak di bawah Pivot Point, sedangkan Pound masih melanjutkan reli.

 

Outlook EUR/USD

Euro hanya sebentar menyentuh EMA 200, karena harga kembali tertekan di bawah resistance tersebut. Saat ini, EUR/USD belum bangkit dari kisaran rendah di bawah Pivot Point. Dengan level 1.17 yang sementara ini menjadi support, analis EXCO memperkirakan jika Euro akan terkoreksi naik di atas Pivot Point untuk kembali menguji EMA 200. Sebagai antisipasi, sebaiknya waspadai pula potensi penurunan ke arah S1.

 

Outlook GBP/USD

Pertarungan sengit harga di batas EMA 77 akhirnya dimenangkan oleh pihak buyer. Meski dibuka melemah di awal perdagangan hari ini (19/Oktober), GBP/USD kini sudah menegaskan penguatan di atas level tinggi akhir pekan kemarin. Akibatnya, area 1.30 berpeluang menjadi resistance kuat yang ditargetkan selanjutnya. Namun apabila bears kembali menguasai keadaan, harga bisa melakukan pullback ke EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE