Menu

Euro Masih Solid, Pound Sempat Tergelincir

EXCO

Penguatan Euro terlihat stabil di atas EMA 200, sementara Pound kembali menguat setelah terguncang di bawah EMA 77. Bagaimana proyeksi keduanya jelang rilis NFP AS?

Pada sesi perdagangan kemarin, ketangguhan EUR/USD tak sejalan dengan pergerakan GBP/USD yang melemah tipis. Harga kedua pair tersebut diperkirakan terus berfluktuasi hingga rilis NFP AS petang nanti. Bagaimana skenario pergerakan Euro dan Pound secara teknikal?

 

Outlook EUR/USD

Euro melesat hingga melampaui R2 hari sebelumnya. Performa bullish tersebut masih bertahan sampai hari ini, sehingga pengujian di area R1 menjadi peluang yang patut diperhitungkan. Di sisi lain, analis EXCO memperkirakan jika harga bisa terkoreksi menuju Pivot Point apabila tekanan seller mendominasi.

 

Outlook GBP/USD

Pound sempat selip di bawah EMA 77 dan 1.39, tetapi saat ini sudah mengamankan posisi di atas kedua level tersebut. Jika kenaikan berlanjut, level 1.393 berpotensi menjadi target berikutnya. Akan tetapi, Pound juga masih berisiko turun di bawah EMA 77 jika bias bearish kembali.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE