Menu

Euro Masih Terbebani, Pound Leluasa Naik

EXCO

Tidak seperti biasanya, pergerakan EUR/USD dan GBP/USD sedikit berbeda. Euro tampak enggan melanjutkan reli, sementara Pound melenggang tanpa hambatan.

Di penghujung pekan, EUR/USD turun tipis meski masih bisa bertahan di atas EMA 200 dan Pivot Point. Sementara itu, GBP/USD sukses melonjak. Awal pekan ini (23/November), baik Euro maupun Pound sama-sama dibuka menguat versus Dolar AS. Data berdampak yang menjadi fokus hari ini adalah PMI manufaktur untuk Zona Euro, Inggris, dan AS.

 

Outlook EUR/USD

Sempat tertekan oleh sentimen bearish, Euro akhirnya menutup pekan lalu dengan posisi stabil di atas EMA 200 dan Pivot Point. Tak heran, harga cenderung menguat pada sesi perdagangan awal pekan ini. Analis EXCO memperkirakan lanjutan reli di atas R1 jika bias bullish terus bertahan. Di sisi lain, penurunan di bawah S1 masih mungkin terjadi apabila harga mempenetrasi level Pivot Point saat ini.

 

Outlook GBP/USD

Penguatan Pound sukses mengantarkan harga menembus 1.33. Secara teknikal, penguatan lebih lanjut berpotensi menargetkan 1.334 sebelum akhirnya mendarat di 1.335. Namun jika bias bearish mengambil alih, sebaiknya waspadai penurunan menuju area EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE