Menu

Euro Meragukan, Pound Mantapkan Reli

EXCO

Di penghujung tahun 2021, Pound kian membangun momentum bullish sementara Euro diliputi ketidakpastian. Bagaimana outlook pergerakan selanjutnya?

EUR/USD tersungkur dan mengakhiri sesi di sekitar EMA 200 pada perdagangan kemarin, sedangkan GBP/USD masih berkutat dengan kebimbangan. Hari ini (31/Desember), Euro tertahan di fase konsolidasi, sementara Pound menunjukkan penguatan. Simak skenario pergerakan pasar selengkapnya di bawah ini.

 

Outlook EUR/USD

Setelah terperosok di bawah Pivot Point dan mendarat di 1.132, Euro belum juga mendapatkan dukungan dari buyers. Analis EXCO memperkirakan bearish lanjutan ke S1 jika kondisi ini terus berlanjut, tetapi juga mengantisipasi pemulihan ke Pivot Point dan 1.33 apabila demand kembali.

 

Outlook GBP/USD

Setelah bimbang dan menutup sesi hari sebelumnya di 1.349, Pound mulai mendapatkan titik terang. Saat ini, harga sudah menguat dan berada di atas 1.351. Penguatan lebih lanjut akan mengantarkan Pound mencapai 1.353. Namun jika sentimen pasar ternyata berbalik, harga berpotensi merosot di bawah 1.35 dan EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE