Menu

Euro Targetkan 1.16, Pound Terancam Sentuh 1.28

EXCO

Reli bullish Dolar AS menekan Euro dan Pound. Level 1.16 menjadi fokus support EUR/USD, sementara 1.28 berisiko tersentuh jika bias bearish GBP/USD masih dominan.

Dolar AS konsisten menguat dalam beberapa hari terakhir. Reli yang tak terhentikan mendorong EUR/USD terjungkal hingga 1.16 dan GBP/USD terbenam di bawah 1.29. Dari segi rilis data, hari ini (02/November) akan dipublikasikan data PMI Manufaktur, Zona Euro, dan Inggris.

 

Outlook EUR/USD

Bias bearish menguasai EUR/USD, tampak dari penurunan harga di sepanjang pekan. Kemerosotan terlihat belum akan berhenti dan saat ini mengancam S1. Analis EXCO memperkirakan pelemahan lebih lanjut ke 1.16 jika buyer belum mampu mengambil kendali. Namun apabila momentum penurunan harga terhenti, maka ada potensi pemulihan hingga di atas Pivot Point. Ini merupakan skenario yang kemungkinannya sangat kecil jika dibandingkan dengan outlook bearish menuju 1.16.

 

Outlook GBP/USD

Tak jauh berbeda dari Euro, Pound terjun bebas pada minggu lalu. Meski sempat menguat dan menguji EMA 77, harga masih cenderung bearish pada perdagangan awal pekan ini. Dibuka di bawah EMA 77, GBP/USD terus merosot hingga melampaui 1.29. Level 1.28 menjadi support berikutnya yang menahan penurunan harga. Namun jika GBP/USD mendapat dorongan kenaikan, ada kemungkinan harga kembali di atas 1.29 atau bahkan menguji EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE