Menu

Euro Targetkan 1.20, Pound Kesulitan Bangkit

EXCO

Tidak seperti Euro yang masih naik kencang menuju level kunci 1.20, Pound masih berkutat di area EMA 77 dan terancam melorot di bawah 1.33.

Akhir pekan lalu, EUR/USD meroket dan menutup perdagangan di atas level R2. Namun, GBP/USD justru merosot cukup dalam dan berakhir di bawah 1.33. Baik Euro maupun Pound sama-sama terlihat menguat di sesi perdagangan awal pekan ini (30/November). Bagaimana skenario pergerakan berikutnya?

 

Outlook EUR/USD

Menunjukkan reli bullish yang impresif, single currency seolah tak kesulitan mengkonfirmasi penembusan R2. Dalam peta support resistance hari ini, harga masih didukung sentimen bullish dan sudah menguji R1. Jika kekuatan buyer terus mendominasi, batas psikologis 1.20 bisa terpenetrasi dalam waktu dekat. Sebaliknya, serangan seller yang mampu membalikkan keadaan akan menekan harga setidaknya ke Pivot Point.

 

Outlook GBP/USD

Euforia reli Euro sayangnya tidak diikuti oleh Pound. Terhadap Dolar AS, mata uang ini justru jatuh di bawah EMA 77 dan gagal bertahan di atas 1.33. Bias pergerakan mulai berbalik pada hari ini, tapi harga masih rentan terkoreksi kembali. Itulah mengapa, analis EXCO mengkhawatirkan kembalinya harga di bawah 1.33. Jikapun penurunan yang dirisaukan tidak terjadi, harga kemungkinan tidak bergerak jauh di atas EMA 77.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE