Menu

Euro Targetkan 1.23, Pound Masih Berjuang Rebound

EXCO

Setelah perbedaan bias yang cukup menonjol pada perdagangan hari sebelumnya, Euro dan Pound sama-sama menunjukkan kenaikan. Bagaimana skenario selanjutnya?

EUR/USD memantapkan penguatan pada sesi perdagangan kemarin, dan berakhir di atas level R1. Di sisi lain, GBP/USD justru didominasi bias bearish. Baik Euro maupun Pound sama-sama mulai menguat hari ini, tapi apakah trend tersebut akan bertahan?

 

Outlook EUR/USD

Setelah melampaui R2, Euro sempat anjlok ke area Pivot Point sebelum akhirnya mengakhiri perdagangan kemarin di atas R1. Buyer kembali berupaya mendorong harga ke atas di sesi trading hari ini, dan analis EXCO menargetkan area 1.23 sebagai pijakan berikutnya. Akan tetapi, peluang bearish belum bisa dikesampingkan begitu saja. Untuk saat ini, level Pivot Point menjadi area pemberhentian yang memungkinkan jika harga berbalik turun.

 

Outlook GBP/USD

Tak mengikuti jejak Euro, Pound melemah cukup signifikan di hari sebelumnya. Harga berakhir di kisaran 1.345, tapi hari ini mulai menanjak dan sudah menembus EMA 77 serta 1.35. Bias bullish yang masih bertahan diproyeksikan mampu membawa harga menguji 1.36. Sebaliknya untuk skenario bearish, GBP/USD berpeluang turun lagi ke area 1.34.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE