Menu

Euro Tegaskan Pemulihan, Pound Tembus 1.39

EXCO

Meski sempat tertekan, Euro sudah rebound versus Dolar AS. Sementara itu, Pound memperpanjang reli di atas area 1.39.

Akhir pekan lalu, EUR/USD sempat tersungkur sebelum terkonsolidasi di atas EMA 200. Sementara itu, reli GBP/USD masih cenderung mulus. Baik Euro maupun Pound sama-sama menguat pada perdagangan awal pekan ini (15/Februari), tetapi sejauh mana bias bullish akan bertahan?

 

Outlook EUR/USD

Volatilitas pasangan mata uang ini cukup tinggi di penghujun pekan kemarin, dengan capaian terendah harga di S2 sementara level penutupan terpantau di atas 1.21 (sedikit di bawah Pivot Point). Euro saat ini kembali menguat tajam, tetapi masih berisiko terkoreksi ke Pivot Point jika seller menunjukkan kekuatannya. Di sisi lain, analis EXCO memproyeksikan penguatan berkelanjutan di atas R1 apabila bias bullish masih bertahan.

 

Outlook GBP/USD

Naik signifikan di hari Jumat lalu, Pound mengamankan posisi di atas 1.385. Kini, harga mulai menguji 1.39 dan diperkirakan masih kuat untuk menopang kenaikan di atas level tersebut. Koreksi ke EMA 77 sebaiknya diwaspadai sebagai skenario bearish balikan jika bias bullish mulai padam.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE