Menu

Euro Terhempas, Sterling Ikut Melandai

EXCO

Kemerosotan EUR/USD sudah dimulai sejak hari sebelumnya, tetapi GBP/USD baru memperlihatkan pelemahan pada sesi perdagangan hari ini.

EUR/USD terperosok pada perdagangan kemarin, sementara GBP/USD minim pergerakan. Hari ini (29/Desember), keduanya sama-sama dilanda tekanan bearish dan tertekan di bawah EMA. Bagaimana skenario pergerakan Euro dan Pound menyambut rilis Pending Home Sales AS petang nanti?

 

Outlook EUR/USD

Terhempas di bawah S1, Euro kemarin berakhir di area 1.13. Harga masih melanjutkan penurunannya pada hari ini, sehingga analis EXCO memproyeksikan pelemahan lebih lanjut menuju 1.128. Sebagai skenario balikan, waspadai koreksi harga di atas 1.13.

 

Outlook GBP/USD

Tidak seperti Euro yang bernasib buruk, Pound masih bisa mempertahankan posisinya terhadap Dolar AS kemarin. Harga memang sempat turun dari 1.346, tetapi kemudian pulih dan mengakhiri sesi di atas EMA 77 (1.343). Sayangnya, GBP/USD berangsur melemah lagi hari ini. Jika buyer tak kunjung menopang Pound, harga bisa melanjutkan pelemahan di bawah 1.34. Apabila sebaliknya, harga berpeluang kembali bergerak di atas EMA 77 dan 1.343.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE