Menu

Euro Terjebak Di Bawah Pivot, Pound Konsolidasi

EXCO

Bias EUR/USD dan GBP/USD dalam jangka pendek cenderung mixed karena sentimen pasar yang bergejolak. Bagaimana outlook pasar selengkapnya?

Fluktuasi Euro maupun Pound masih tinggi pada sesi perdagangan kemarin. Dinamika naik turun harga belum membuahkan bias yang pasti dan kondisi tersebut masih berlanjut hingga hari ini (08/Desember). GDP Q3 Zona Euro menjadi rilis data penting yang dijadwalkan sore ini.

 

Outlook EUR/USD

Serangan seller sempat menghempaskan EUR/USD di bawah EMA 200. Namun tak lama kemudian, harga sukses rebound dan menguji R1. Meskipun demikian, Euro gagal mengamankan posisi di atas Pivot Point pada sesi penutupan perdagangan kemarin. Untuk hari ini, EUR/USD masih berjuang menguji Pivot Point. Analis EXCO mencermati risiko penurunan menuju S1 jika harga terkonfirmasi melemah di bawah EMA 200 kembali. Namun jika buyer mengangkat bias pergerakan EUR/USD, maka R1 berpeluang menjadi target kenaikan berikutnya.

 

Outlook GBP/USD

Sempat bullish hingga menembus EMA 77, GBP/USD kini berkonsolidasi di bawah level tersebut. Kisaran 1.34 menjadi resistance potensial bagi prospek penguatan harga, sedangkan area 1.33 terpantau sebagai support yang membatasi penurunan lebih lanjut.

 


EXCO adalah broker yang berkomitmen untuk memberikan transparansi serta kenyamanan trading forex, komoditas, saham, indeks, dan mata uang kripto. Layanan tersebut dilengkapi dengan leverage hingga 1:500 dan spread mulai dari 0.5 pips di akun ECN. Klik untuk info lebih lengkap tentang EXCO.






KONTAK KAMI PASANG IKLAN BROKER BELAJAR ANALISA ARTIKEL TERM OF USE